Minggu, 04 Maret 2012

Keutamaan Sholawat Nariyah


بسم الله الرحمن الرحيم


أللّهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau

Penulis hanyalah seorang Hamba yang masih sangat GoBlog dalam hal Ibadah, alasan tersebut membuat Penulis berkeinginan mempelajari Ilmu keAgamaan. Penulis tidak bermaksud menggurui, mengajarkan kepada Pembaca, Artikel ini semata-mata bahan pengingat bagi Penulis sendiri dikarenakan telah terbiasa membaca Sholawat Nariyah tersebut dalam sehari. Penulis sendiri mendapat ijazah Sholawat Nariyah ini dari HABIB YUSUF FATTAH SYAMSUDDIN FATTAH AL-ATHOS, Beliau adalah seorang Pengasuh sekalian Pendiri Pondok Pesantren DARUL MUBTADI-IR AL YUSNA yang terletak di Lampung Selatan.

Penulis mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, Alhamdulillah faedah yang luar biasa Penulis dapatkan karena keikhlasan hati dalam membaca dan hanya mengharap Ridho dari SANG MAHA PENCIPTA, Banyak yang mengatakan bahwa Sholawat Nariyah dapat menghilangkan kesempitan Rizki, Mendapatkan Mahabbah bagi yang mengamalkannya, dan masih banyak pendapat orang tentang Keutamaan Sholawat Nariyah. Namun bagi Penulis sendiri mendapatkan ketenangan setelah mengamalkannya sudahlah sangat bermanfaat dalam menghadapi kehidupan saat ini.

Faedah dari Sholawat Nariyah yang penulis dapat dari AL-HABIB adalah :

Dalam kitab Khozinatul Asror (hlm. 179) dijelaskan, “Salah satu shalawat yang mustajab ialah Shalawat Tafrijiyah Qurthubiyah, yang disebut orang Maroko dengan Shalawat Nariyah karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau ingin menolak yang tidak disukai mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca shalawat nariyah ini sebanyak 4444 kali, tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat (bi idznillah).”

“Shalawat ini juga oleh para ahli yang tahu rahasia alam diyakini sebagai kunci gudang yang mumpuni:. .. Dan imam Dainuri memberikan komentarnya: Siapa membaca shalawat ini sehabis shalat (Fardhu) 11 kali digunakan sebagai wiridan maka rizekinya tidak akan putus, di samping mendapatkan pangkat kedudukan dan tingkatan orang kaya.”

Mungkin masih banyak faedahnya, Penulis hanya menjadikannya sebagai amalan yang dapat menenangkan hati, akan tetapi karena tuntutan kehidupan yang kian padat Penuis semakin jarang mengamalkanny. Semoga ALLAH Mengampuni segala kelalaian Penulis.

Sekian dan terima Kasih untuk semuanya ....


Posting Komentar

Penulisan Komentar Sesuaikan dengan Tema Blog, No Porn, No Spam, No Smoke, No Park, No Dong, No Mat, No Bar dan Masih Banyak Lagi !!!!!!!!!!

Terima Kasih Penulis ucapkan atas Kunjungannya .....